STANDAR PELAYANAN PUBLIK DI UPT PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH KOTA KEDIRI
PEMERINTAH KOTA KEDIRI
DINAS KESEHATAN
UPT PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH
Jl. Raya Ngletih Bawang No. 34, Kec. Pesantren ???? (0354) 695643 Kode Pos 64137 Email: pusk.ngletih.kota.kediri@gmail.com
KEPUTUSAN KEPALA UPT PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH KOTA KEDIRI
NOMOR 015/SK/419.108.8/I/2021
TENTANG
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
DI UPT PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH KOTA KEDIRI
KEPALA UPT PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH KOTA KEDIRI,
Menimbang : a. bahwa dalam rangka mewujudkan penyelanggaraan pelayanan publik sesuai dengan asas penyelenggaran pemerintah yang baik, dan guna mewujudkan pelayanan prima kepada penggunaan jasa pelayanan, setiap penyelenggaraan pelayanan publik wajib menetapkan tim penyusun standar operasional prosedur;
b. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada huruf a, perlu menetapkan tim penyusun standar operasional prosedur pada UPT Puskesmas Kediri;
c. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada huruf a dan b perlu ditetapkan dengan keputusan Kepala UPT Puskesmas Perawatan Ngletih.
Mengingat : 1. Undang-undang Nomor 12 Tahun 1950 tentang Pembentukan Derah-Daerah Kota Besar dalam lingkungan Provinsi Jawa Timur, jawa Tengah, Jawa Barat dan dalam Daerah istimewa Yogyakarta ( Berita Negara Republik Indonesia Tahun 1950 Nomor 45);
- Undang-undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 1999 Nomor 75, tambahan Lembaran Negara Republik
Indonesia Nomor 3851);
- Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Lembaran Negara Republik Indonesia tahun 1999 Nomor 140,Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 3874);
- Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, Sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Undang-undang Nomor 12 tahun 2008;
- Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2009 Nomor 112, Tambahan Lembaran Negara Rebuplik Indonesia Nomor 5038);
- Undang-undang Nomor 36 Tahun tentang Kesehatan:
- Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik (Lembaran Negara Rebuplik Indonesia Tahun 2012 nomor 215);
- Peraturan Walikota Kediri Nomor 6 tahun 2016 tentang Standar Minimal Pada Pusat Kesehatan Masyarakat di Kota Kediri.
- Peraturan Walikota Kediri Nomor 30 tahun 2020 tentang Tarif Pelayanan di unit Pusat Kesehatan masyarakat di Kota Kediri.
MEMUTUSKAN
Menetapkan : KEPUTUSAN KEPALA UPT PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH TENTANG STANDART PELAYANAN PUBLIK PADA UPT PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH KOTA KEDIRI.
KESATU : Menetapkan Standar Pelayanan Publik pada UPT Puskesmas Perawatan Ngletih sebagaimana terdapat dalam lampiran keputusan ini.
KEDUA : a. Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan;
b. Apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam Keputusan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.
Ditetapkan di Kediri
Pada tanggal 25 Januari 2021
KEPALA UPT PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH KEDIRI
ENDIANI ROOSIWARDHANI
LAMPIRAN KEPUTUSAN KEPALA
NOMOR 015/SK/419.108.8/I/2021
TENTANG STANDAR PELAYANAN PUBLIK DI UPT PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH
STANDAR PELAYANAN PUBLIK
DI UPT PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH
- Standar Pelayanan Pendaftaran dan Rekam Medis
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1 | Persyaratan Pelayanan | Pengguna layanan (pasien) datang dengan membawa:
|
2 | Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
b. PasienLama
|
|
| pemanggil sesuai nomor antrian;
|
3 | Jangka Waktu Penyelesaian | Pasien Baru : 8 menit Pasien Lama : 5 menit |
4 | Biaya / tarif |
Retribusi pelayanan rekam medis dan kartu pasien Rp. 10.000,-
biaya ditanggung penjamin |
5 | Produk Pelayanan |
|
6 | Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
085648963363. |
7 | Jam Pelayanan Pendaftaran | Senin – Kamis : 07.30 – 11.30 WIB Jumat : 07.00 – 09.30 WIB Sabtu : Pelayanan luar gedung |
- Standar Pelayanan Pemeriksaan Umum
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1 | Persyaratan Pelayanan | Tersedianya Rekam Medis Pasien |
2 | Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
|
|
| tindakan sesuai prosedur
|
3 | Jangka Waktu Penyelesaian | Sesuai Kasus |
4 | Biaya / tarif |
2012 Tentang Retribusi Jasa Umum. |
5 | Produk Pelayanan | Konsultasi Dokter, Pemeriksaan Medis, Tindakan Medis, Surat Rujukan, Surat Keterangan Kesehatan. |
6 | Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
|
7 | Jam Pelayanan | Senin – Kamis : 08.00 – 14.30 WIB Jumat : 08.00 – 11.30 WIB |
- Standar Pelayanan KIA-KB
NO | KOMPONEN | URAIAN |
1 | Persyaratan Pelayanan |
|
2 | Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
|
|
| dokter, laboratorium, konsultasi gizi, dan kesehatan gilut untuk kasus yang perlu tindak lanjut. |
3 | Jangka Waktu Penyelesaian | Sesuai Kasus |
4 | Biaya / tarif |
Tentang Tarif Layanan Puskesmas. |
5 | Produk Pelayanan | Pelayanan KIA, KB, Imunisasi dan Kesehatan Reproduksi, Pelayanan catin. |
6 | Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan |
085648963363. |
7 | Jam Pelayanan | Senin – Kamis : 08.00 – 14.30 WIB Jumat : 08.00 – 11.00WIB Sabtu : Pelayanan luar gedung |
- Standar Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut
NO | KOMPONEN | URAIAN |