A. UPTD Puskesmas Mrican

UPTD Puskesmas Mrican Kota kediri

Alamat : Jl. Gunung Agung 225 Dermo Kota Kediri

Kategori Puskesmas: Perkotaan

Jenis Puskesmas : Rawat Inap

Jenis Rawat Inap : Umum

Kecamatan : Mojoroto

Kota : Kediri

Nomor Telepon: 0354 - 3782209

email : pkm.mrican@gmail.com

instagram : @pkm_mrican

Facebook : UPTD Puskesmas Mrican

 

B. Wilayah Kerja

Puskesmas Mrican termasuk dalam Kelurahan Dermo Kecamatan Mojoroto dengan luas wilayah 5,508Km2 .Wilayah kerja Puskesmas Mrican meliputi 4 kelurahan yaitu:

  1. Kelurahan Mrican     ( 1,418 Km2 )
  2. Kelurahan Dermo     ( 0,819 Km2 )
  3. Kelurahan Ngampel ( 1,952 Km2 )
  4. Kelurahan Gayam    ( 1,319 Km2 )

 

Adapun batas-batas wilayah kerja Puskesmas Mrican adalah:

  • Sebelah Utara           : wilayah kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri
  • Sebelah Selatan        : wilayah kelurahan Mojoroto dan kelurahan Bujel kecamatan Mojoroto
  • Sebelah Timur           : wilayah kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri dan sungai Brantas
  • Sebelah Barat            : wilayah kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri

Data Luas Wilayah di UPTD Puskesmas Mrican terdiri dari 5.508 Km2, dengan jarak tempuh paling dekat  100 meter yaitu Kelurahan Dermo dan paling jauh 3 Km2 yaitu Kelurahan Gayam. Dengan wilayah perkotaan jarak tempuh ke Puskesmas hanya 5 menit dengan perincian sebagai berikut :

Tabel Luas Wilayah, jarak tempuh dan kepadatan penduduk :

No

KELURAHAN

LUAS WILAYAH

JARAK KE PUSKESMAS

WAKTU TEMPUH

KEPADATAN PENDUDUK

1

Mrican

1,418

0.5  km

3 menit

5.209

2

Dermo

0.819

200 m

2 menit

5.075

3

Ngampel

1.952

3 km

10 menit

4.279

4

Gayam

1.319

2 km

5 menit

4.2

Tak cuman itu apabila Jarak menjadi kendala bagi masyarakat untuk berobat,. masyarakat bisa berkunjung ke Pustu (Puskesmas Pembantu) yang ada di setiap keluruhan.

1. Pustu Dermo

 

2. Ponkeskel Mrican

 

3. Pustu Ngampel

 

4. Pustu Gayam

 

C. VISI MISI

1. VISI

"Terwujudnya Puskesmas Mrican Sebagai Pusat Pelayanan    Kesehatan Yang Bermutu Dan Sehat Mandiri".

2. MISI

"Menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Sesuai Dengan Standar Dan Memuaskan Masyarakat .

Memberikan Pelayanan Kesehatan Dasar Paripurna Dan  Terjangkau Seluruh Lapisan Masyarakat".

3. TATA NILAI

  • Kejujuran
  • Profesionalisme
  • Keterbukaan
  • Ramah dan Santun
  • Kepuasan Pelanggan

D. MAKLUMAT

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang bermutu serta memberikan jaminan keselamatan pasien dan petugas.
Kami seluruh Karyawan - Karyawati UPTD Puskesmas Mrican sanggup untuk:

E. JAM & JENIS PELAYANAN

Mutu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh puskesmas demi menjunjung tinggi pelayanan kesehatan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,. Berikut Jamdan Jenis-Jenis Pelayanan di UPTD Puskesmas Mrican:

1. Ruang Farmasi

2. Ruang Gizi

3. Ruang KIA

4. Ruang Laboratorium

5. Ruang Laktasi

6. Ruang MTBS

7. Ruang Pandu dan Lansia

8. Ruang Sanitasi

9. Ruang TB

10. Ruang VCT

11. Ruang Gigi

12. Ruang Imunisasi

13. Ruang Pendaftaran

14. Ruang Pelayanan Umum

F. ALUR PELAYANAN

G. TARIF PELAYANAN

  

  

H. REGION DEWA (Registrasi Online dengan WA)

Daftar berobat di Puskesmas Mrican nggak pake lama loh.
Kini, pendaftaran bisa online dari rumah

Yuk gunakan layanan REGION DEWA (Registrasi Online dengan WA)

REGION DEWA ini cukup sederhana loh. Pasien hanya tinggal menyimpan nomor WhatsApp 0812 2227 4221 atau cukup scan barcode di atas. Lalu chat dengan ketik “Daftar”.

Isi format pendaftaran
#No Kartu Puskesmas# Nama KK# Nama Pasien# Tanggal Lahir Pasien# Alamat# Poli yang Dituju# Cara Bayar
Contoh: #000001#Irwan Budi# Yuliani# 10 Agustus 1995# Mrican# Poli Umum# BPJS

Note:
-Untuk pasien lama upload Foto Kartu Puskesmas, KIS/BPJS
-Untuk pasien baru upload Foto KK/KTP, KIS/BPJS

Pendaftaran online ini bisa dilakukan pada hari Senin-Kamis jam 7.30-13.00 WIB. Sabtu jam 7.30-12.00 (untuk booking hari Senin). Layanan ini hanya bisa dilakukan sehari sebelum berobat ya…

Dengan REGION DEWA Daftar Lebih Mudah, Cukup dari Rumah

I. KRITIK & SARAN

Hai Sobat Sehat, Saran dan Kritik Anda sangat membantu perbaikan layanan kami.

UPTD Puskesmas Mrican, Melayani Sepenuh Hati ????
---------------------------
Follow us
Facebook : puskesmas Mrican
Youtube : puskesmas Mrican
Call centre : 0821 4444 3414
Registrasi Online : 0812 2227 4221

 

J. POJOK PENGADUAN

Dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang bermutu serta memberikan jaminan keselamatan pasien dan petugas.
Kami siap menerima keluh kesah, Kritik dan Saran.

K. Pelayanan Ramah Lansia

Pelayanan Ramah Lansia adalah inovasi dari kita yang mengutamakan pelayanan kesehatan para lansia. tersedianya poli Lansia dan Poli Pandu Serta No antrean 3:1 yg memprioritaskan para lansia.

Di luar gedung pun kita menyediakan Gapitan Randu (Gerakan dari pintu ke pintu pelayanan dasar lansia terpadu) dilakukan oleh kader dan nakes setiap sebulan sekali setiap kelurahan. Untuk lansia yg sakit (tidak dapat berjalan sendiri tdk bisa kemana2)

SK PELAYANAN RAMAH LANSIA

 

L. PROMOSI KESEHATAN

Puskesmas memiliki fungsi utama sebagai promotif dan preventif. Oleh karena itu kami melakukan penyuluhan dalam dan luar gedung. Penyuluhan di dalam gedung rutin kami lakukan 1 minggu 2 kali dengan berbagai topik baik tentang upaya kesehatan perseorangan ( misal : alur layanan, alur pengaduan, hak dan kewajiban pasien, jenis layanan, dll) juga tentang upaya kesehatan masayarakat (misal bulan timbang, pentingnya posyandu balita, imunisasi,dll)

Posting Terbaru

SOSIALISASI HEPATITIS MISTERIUS

UPTD Puskesmas Mrican Kota kediri Melaksanakan kegiatan sosialisasi hepatitis misterius pada hari rabu, 11 mei 2022 di sdn mrican 1 kota kediri. sosialisasi di…

Skrining PTM dan UKK

UPTD Puskesmas Mrican Kota kediri Melaksanakan Kegiatan Skrining PTM Dan UKK Pada Hari Rabu, 11 Mei 2022 Yang Dilaksanakan Di SDN Mrican 1 Kota Kediri. Peserta…

JALAN - JALAN KE MALL SAMBIL VAKSIN

UPTD Puskesmas Mrican Kota kediri Melaksanakan vaksinasi Covid-19  Mulai dari dosis 1, 2 dan booster. Yg berlokasi di kediri mallVaksinasi dibuka untuk masyarakat…