SK Tim Pengaduan Masyarakat di UPTD Puskesmas Perawatan Ngletih Kota Kediri

PEMERINTAH KOTA KEDIRI

DINAS KESEHATAN

UPTD PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH

Jl. Raya Ngletih Bawang No. 34, Kec. Pesantren  (  (0354) 695643  Kode Pos 64137

Email: pusk.ngletih.kota.kediri@gmail.com

 

 

KEPUTUSAN KEPALA UPTD PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH

KOTA KEDIRI

 

NOMOR 009/SK/419.108.8/I/2021

 

TENTANG

 

TIM PENGADUAN MASYARAKAT

 

DI UPTD PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH KOTA KEDIRI

 

KEPALA UPTD PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH KOTA KEDIRI,

 

Menimbang

:

 

bahwa pasien mempunyai hak untuk memperoleh pelayanan yang bermutu dan aman serta membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara layanan publik merupakan kegiatan yang harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan masyarakat tentang peningkatan layanan publik;

 

 

 

 

bahwa untuk mewujudkan kebutuhan yang dimaksud poin a di UPTD Puskesmas Perawatan Ngletih perlu ditetapkan dengan surat keputusan kepala UPTD Puskesmas Perawatan Ngletih;

 

 

 

 

 

 

Mengingat

:

 

Undang – undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik 

 

 

 

 

Undang – Undang No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan

 

 

 

 

Permenkes No. 75 Tahun 2014 tentang Puskesmas

 

 

 

 

Permenpan dan RB No 24 Tahun 2014 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Secara Nasional

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MEMUTUSKAN :

 

 

Menetapkan

:

KEPUTUSAN KEPALA UPTD PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH TENTANG TIM PENGADUAN MASYARAKAT DI UPTD PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH KOTA KEDIRI.

 

KESATU

:

Dengan Keputusan tersebut  di UPTD Puskesmas Perawatan Ngletih Kota Kediri di laksanakan sesuai dengan uraian tugas tim di puskesmas 

 

KEDUA  

:

Pelaksanaan pengaduan masyarakat di puskesmas di UPTD Puskesmas Perawatan Ngletih Kota Kediri dapat melalui media sosial.

 

KETIGA

:

Dalam melaksanakan tugasnya tim pengaduan masyarakat di UPTD Puskesmas Perawatan Ngletih Kota Kediri bertanggung jawab kepada Kepala UPTD Puskesmas Perawatan Ngletih Kota Kediri.

 

KEEMPAT

:

Bila dikemudian hari terjadi perubahan Surat Keputusan di UPTD Puskesmas Perawatan Ngletih Kota Kediri maka akan ditinjau kembali dan dilakukan perbaikan;

 

KELIMA

:

Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan;

Apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam Keputusan ini, akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

          Ditetapkan di Kediri       

 

 

          pada tanggal  20 Januari  2021

 

 

          KEPALA UPTD PUSKESMAS

 

 

PERAWATAN NGLETIH KEDIRI,

 

 

 

 

 

 

 

 

ENDIANI ROOSIWARDHANI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LAMPIRAN I 

KEPUTUSAN KEPALA PUSKESMAS 

NOMOR 09 TAHUN 2021

TENTANG

TIM PENGADUAN MASYARAKAT DI UPTD PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH

 

 

TIM PENGADUAN MASYARAKAT

DI UPTD PUSKESMAS PERAWATAN NGLETIH

 

Jabatan Dalam Tim

N a m a

 

Penanggung Jawab 

Kepala UPTD Puskesmas Perawatan Ngletih 

 

Ketua

Hardiani Wahyu Lestari,Amd.Keb

 

 

Sekretaris                       

Herman Trimawan,Amd.Kep

 

 

Anggota 

1.Ahmad Awaludin A,Amd.kep

 

 

2.Eko Siswadi,Amd.Kep

 

 

 

URAIAN TUGAS TIM PENGADUAN MASYARAKAT

 

KETUA :

Mengkoordinir pelaksanaan pelayanan pengaduan masyarakat di puskesmas

Membina tim  pengaduan masyarakat

Monitor dan evaluasi

 

SEKRETARIS :

Menginventarisir dan mengelola hasil pelayanan penanganan pengaduan masyarakat di lingkungan puskesmas 

Melakukan koordinasi dengan satuan/unit kerja terkait dalam rangka penanganan pengaduan masyarakat yang bersifat lintas satuan/unit kerja; 

Melakukan monitoring dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pelayanan penanganan pengaduan masyarakat di lingkungan puskesmas. 

Melaporkan hasil penyelenggaraan pelayanan penanganan pengaduan di lingkungan puskesmas kepada kepala puskemas, baik secara periodik maupun insidentil, dengan tembusan Dinas Kesehatan Kota Kediri

Menyiapkan bahan laporan Pelayanan pengaduan di lingkungan puskesmas yang akan disampaikan kepada kepala puskesmas

 

 

PELAKSANA :

Menerima pengaduan yang disampaikan oleh penerima pelayanan melalui media penyampaian pengaduan;

Melakukan pencatatan terhadap setiap pengaduan yang diterima;

Meneruskan pengaduan kepada pejabat yang berwenang untuk mendapatkan tindak lanjut dan penyelesaian; 

Mencatat hasil penyelesaian dan menyampaikannya kepada penerima pelayanan yang bertindak selaku pelapor;

Menyusun laporan hasil penyelenggaraan pelayanan penanganan pengaduan; 

Mengirimkan laporan hasil penyelenggaraan pelayanan penanganan pengaduan, baik secara periodik maupun insidentil kepada Pelaksana Penanganan Pengaduan  di puskesmas.